Recent News

Review Gadget Ponsel : One Plus 6 Ponsel Pintar Calon Pesaing Berat

review one plus 6 indonesia

Review Gadget Ponsel OnePlus 6 – “Kecepatan yang Anda butuhkan”. Grup fokus yang menggabungkan keempat kata tersebut untuk membuat tagline OnePlus 6 yang tidak jelas dan tidak fokus, tidak melakukan keadilan peranti lunak kedelapan perusahaan Cina.

Menyarankan bahwa OnePlus 6 hanya menawarkan kekuatan pemrosesan yang diperlukan, dan tidak lebih, baik, itu agak mengecewakan. Biar saya jelaskan.

Pada kenyataannya, ini adalah smartphone terkuat OnePlus sampai saat ini. Sebagai ponsel OnePlus pertama yang didukung oleh prosesor Qualcomm terbaru (dan tercepat) Snapdragon 845 – chipset yang sama yang ditemukan di dalam Samsung Galaxy S9 dan Sony Xperia XZ2 – OnePlus 6 reprises merupakan peran yang sudah dikenal. Sekali lagi, ini adalah ponsel mid-range dengan DNA unggulan pada intinya. Namun kali ini, ada beberapa perubahan.

Review Gadget Ponsel OnePlus 6 ulasan: Apa yang perlu Anda ketahui
OnePlus 6 adalah smartphone unggulan andalan terbaru perusahaan. Dilengkapi dengan prosesor Qualcomm 880 GHz Snapdragon 845 Qualcomm – daripada Snapdragon 835 2.4GHz yang telah kami lihat sebelumnya – dan pilihan RAM 6- atau 8GB dan tiga konfigurasi penyimpanan yang berbeda, ponsel ini berusaha untuk bergabung dengan jajaran raksasa smartphone lainnya.

Layar 19: 9, yang tetap memiliki resolusi 2,280 x 1.080 unit, sedikit lebih besar pada 6,3 inci diagonal, dengan takik iPhone X-gaya yang akrab di bagian atas. Sebuah pengaturan kamera 16-dan 20-megapiksel ganda di bagian belakang, dan telepon menjalankan Android 8.1 Oreo dari awal.

Review Gadget Ponsel OnePlus 6 ulasan: Harga dan persaingan
The OnePlus 6 diluncurkan di Inggris seharga £ 469. Hal ini menjadikannya telepon termurah Snapdragon 845 di toko-toko: Sony Xperia XZ2 berharga £ 700, Samsung Galaxy S9 Plus adalah £ 869 dan Huawei P20 Pro – favorit smartphone kami saat ini – adalah milik Anda seharga £ 800.

Review Gadget Ponsel OnePlus 6 ulasan Desain
Jadi, apa yang baru dengan OnePlus 6? Apakah ini ponsel yang ingin Anda tingkatkan versinya dari OnePlus 5T Anda yang berusia enam bulan? Nah, hal pertama yang akan Anda perhatikan, terutama jika Anda menempatkan kedua ponsel di samping satu sama lain, adalah layar 6 inci telah meningkat dari 6 inci menjadi 6,3 inci, yang mengharuskan sedikit peningkatan pada ukuran ponsel. Ini mungkin tidak terdengar seperti perbedaan yang drastis, tetapi ketika Anda memperhitungkan peningkatan ketebalan dan berat ponsel yang Anda cari di smartphone yang tidak dapat dikantongi seperti model tahun lalu.

Keenamnya juga bergabung dengan jajaran smartphone all-metal-and-glass, dengan bagian depan dan belakang ponsel terjepit di antara lapisan Gorilla Glass 5. Ini memberikan perlindungan tambahan dari tetes, tetapi OnePlus 6 tidak diberi rating IP untuk tahan debu atau air. Sebaliknya, OnePlus mengatakan bahwa ponsel ini “tahan air untuk penggunaan sehari-hari”, sehingga Anda dapat mengharapkan perlindungan dari cipratan cahaya hujan, tetapi tidak banyak lagi.

Di tempat lain, tata letak OnePlus 6 sebagian besar tetap sama. Ada volume rocker dan slot dual-SIM di sisi kiri ponsel dengan tombol “peringatan-slider” tiga posisi dan tombol daya di sebelah kanan. Di bagian bawah Anda akan menemukan port USB-C dengan dukungan Dash Charge, jack headphone 3,5mm (hore!) Dan kisi-kisi speaker soliter.

Ada tiga warna yang berbeda dari OnePlus 6 untuk memilih dari: matte “tengah malam” hitam, reflektif “cermin” hitam – yang dapat Anda lihat dari gambar saya di ulasan ini – dan model khusus “sutra” putih, dengan bubuk mutiara di bawah bagian belakang panel kaca yang berkilau saat ponsel menangkap cahaya.

Review Gadget Ponsel OnePlus 6  Tampilan
Untuk tampilan, kami melihat layar AMOLED resolusi besar berukuran 6,3 inci 2,280 x 1,080, dengan rasio aspek 19: 9. Ini mengisi sebagian besar bagian depan ponsel, seperti yang Anda harapkan, dan bahkan ada iPhone X-seperti takik di bagian atas, meskipun tidak selebar setara Apple.

Karena ini adalah panel AMOLED, kontras rasio dan reproduksi warna praktis sempurna. Layar mencakup 100% ruang gamut warna sRGB pada mode tampilan “Default” menurut colorimeter tampilan kami, dengan Delta E rata-rata 1,91, yang berarti Anda dapat mengharapkan warna yang tampak bagus di seluruh palet.

Kecerahan puncak, di sisi lain, tidak cukup mengesankan, hanya mencapai 411cd / m2 bahkan dengan kecerahan otomatis yang diaktifkan. Dalam kondisi yang sangat cerah, sangat sulit untuk membaca apa yang ada di layar tanpa memperindah telepon dengan tangan Anda.

Lihat Video  Review Gadget Ponsel OnePlus 6 berikut ini : 

Facebook
Twitter
Instagram