Recent News

Review Gadget Mobile Sony Xperia XZ1 Tampilan Terbaru

review gadget mobile sony xperia xz1

Review Ponsel Sony Xperia XZ1 Compact mencoba membuktikan bahwa smartphone 4,6 inci memiliki beberapa relevansi di tahun 2017. Dengan layar yang semakin besar, ponsel semakin membesar dan kantong celana panjang menonjol, ponsel dengan layar kecil kemungkinan menjadi peninggalan masa lalu.

Tapi, Sony Xperia XZ1 Compact tidak hanya berfungsi untuk menunjukkan bahwa ponsel yang ramah saku masih ada, tetapi semuanya begitu spektakuler sehingga memaksa Anda untuk bertanya-tanya di mana obsesi kami dengan ponsel layar lebar dimulai di tempat pertama. Perlu lebih meyakinkan? Inilah mengapa Xperia XZ1 Compact adalah ponsel cerdas yang menonjol di tahun 2017.

Review Ponsel Sony Xperia XZ1: Apa yang perlu Anda ketahui
Seperti namanya, Sony Xperia XZ1 Compact adalah versi lebih kecil dari handset Xperia XZ1-nya. Ia memiliki layar mungil berukuran 4,6 inci 1,280 x 720, masuk ke kantong apa pun dengan mudah dan, yang terbaik, jauh lebih murah daripada sepupunya yang lebih besar.

Namun, hal itu tidak menimbulkan masalah pada spesifikasi, termasuk prosesor Qualcomm terbaru dan terbaik Snapdragon 835, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 256GB. Review Ponsel Sony Xperia XZ1

Ada juga kamera 19 megapiksel di bagian belakang, yang mendukung teknologi pemindaian 3D Sony yang baru (itu tidak bagus, tetapi lebih pada itu nanti), dan Compact menjalankan Android 8 Oreo dengan perangkat lunak peluncur Sony yang menempel di atasnya.

Review Ponsel Sony Xperia XZ1: Harga dan persaingan
Sony XZ1 Compact adalah £ 500; itu kurang dari 100 poundsterling dari XZ1 berukuran biasa. Pada harga itu, XZ1 Compact hanya berkeliaran di wilayah unggulan, bukan datang melawan jawara tahun 2017 seperti OnePlus 5 (£ 450) dan Nokia 8 (£ 499). Galaxy S8 yang luar biasa dari Samsung dapat diraih dengan harga sekitar £ 530 saat ini sehingga patut dipertimbangkan dalam kurung harga yang sama juga.

Sony Xperia XZ1 Tinjauan ringkas: Desain
Xperia XZ1 Compact memotong sosok yang dikenalnya. Bahkan, selain tapak yang lebih kecil dan permukaan matte plastik yang lembut, terlihat hampir identik dengan Xperia XZ1 yang lebih besar.

Compact mengadopsi sisi-sisi chamfer yang identik di bagian atas dan bawah ponsel, lengkap dengan sisi-sisi bulat yang lembut dan sudut-sudut tajam, yang siap untuk memainkan malapetaka dengan kantong-kantong Anda.

Ini adalah debu IP68 dan kedap air, sama seperti sisa lineup Sony baru-baru ini. Ada pembaca sidik jari yang melakukan tugas ganda dengan tombol daya yang dipasang di samping, dan ada tombol rana khusus untuk kamera yang terletak di tepi kanan. Review Ponsel Sony Xperia XZ1

Di tepi atas terdapat jack headphone 3,5mm soliter dan di bagian bawah Anda akan menemukan port USB Type-C dengan dukungan Quick Charge 3.

Review Ponsel Sony Xperia XZ1: Tampilan
Layar 4,6in 720p terasa seperti topi lama di tahun 2017, terutama pada smartphone seharga £ 500. Dan dalam satu tahun di mana pabrikan besar semua mendorong pendekatan tanpa bingkai, bagian depan XZ1 Compact terlihat sangat lusuh pada awalnya. Tetapi itu akan menggagalkan harapan Anda.

Selain resolusi sub-Full HD, tampilan XZ1 Compact luar biasa. Akurasi warna luar biasa, terutama dengan mode tampilan “profesional” ponsel yang terlibat. Ini mencakup 89% dari gamut warna sRGB, rasio kontras mencapai 1.280: 1 yang mengesankan sementara puncak kecerahan pada 611cd / m2 yang mencolok. Ini adalah salah satu layar smartphone yang luar biasa dan tidak akan membiarkan Anda menyipitkan mata di feed Facebook Anda di bawah sinar matahari langsung.

Review Ponsel Sony Xperia XZ1: Kinerja dan masa pakai baterai
Xperia XZ1 Compact didukung oleh chip octa-core 2.35GHz Snapdragon 835 yang sama seperti Galaxy S8, OnePlus 5 dan XZ Premium semuanya. Pasangkan dengan RAM 4GB, penyimpanan 32GB, dan Android 8 Oreo dari awal dan sudah jelas Sony belum berhemat pada jeroan.

Compact adalah salah satu handset yang cepat, berkinerja sangat baik dalam tolok ukur, dengan XZ1 Compact kembali mendekati skor CPU multi-core dan single-core identik sama dengan handset Snapdragon 835 lainnya yang dilengkapi. Memang, berkat layar resolusinya yang lebih rendah, itu memberikan hasil tes grafis yang superior juga. Review Ponsel Sony Xperia XZ1

 

Facebook
Twitter
Instagram